Tukang Taman Gaya Bali - Jasa Pembuatan Taman Bali. Taman Bali pada prinsipnya hampir sama dengan taman Jepang. Menurut Tukang Taman, baik taman Bali maupun Taman Jepang keduanya terdiri dari tiga unsur karakter yang kuat yaitu unsur air, unsur batu dan unsur tanaman.

Unsur Elemen Taman Bali
Taman gaya Bali bisa diketahui dari bentuk komponen tamannya seperti Candi Bentar atau gapura pintu masuk, bale bengong dan bale kul kul. Selain itu ada gazebo, lampu taman dari kayu yang beratap ijuk, patung berlumut yang memberikan kesan natural serta elemen batu alam seperti batu Palimanan, paras cetak. Untuk elemen air meurut Tukang Taman Gaya Bali menggunakan water featur, waterspout dan kolam tanaman air.


Tanaman Taman Gaya Bali
Tanaman yang mendominasi Taman Gaya Bali menurut tukang taman adalah tanaman yang memiliki daun lebar seperti pandan Bali, pisang Bali, bunga sepatu, aneka helikonia, dan pisang kipas sebagai aksen. Bisa ditambahkan tanaman air seperti lotu, teratai serta tanaman tropis berdaun indah lainnya, dan terakhir yang wajib ada adalah pohon kamboja.

Karakter Taman Gaya Bali
Karakter Taman Gaya Bali menurut Tukang Taman adalah tropis, alami, penuh dengan ornamen juga patung yang beragam, dan vegetasi alami pula. Selain itu taman bergaya bali termasuk taman basah dan keindahannya sangat dipengaruhi oleh keindahan pulau Bali itu sendiri.


Taman Gaya Bali memberikan kesan hangat yang alami. Taman Gaya Bali juga sangat fleksibel jika digabungkan dengan taman taman bergaya klasik ataupunmodern sesuai keinginan dan selera kita untuk membuat taman mungil minimalis yang indah dan berkesan. Untuk penempatan Taman Gaya Bali sama dengan model taman taman yang lain, yang terpenting adalah dapat dilihat dari berbagai penjuru, bisa di depan ruang tamu, bagian pintu masuk rumah, atau pavilion samping dapat menjadi pilihan untuk menciptakan taman bergaya bali.

Pola kotak cenderung menjadi bentuk tanah Taman Bali pada halaman rumah. Penataan tumbuhan yang mengisi tamanharus diperhatikan agar taman tidak terkesan "penuh" dan berantakan. Maka perlu penataan yang efisien, ditangani oleh Tukang Taman berpengalaman agar kesan ruang lebih luas dan tidak sempit saat diisi banyak tanaman, salah satu solusinya adalah memilih tanaman yang langsing.


 
Tukang Taman KORUHA JAYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top